10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

10 Tempat Rekomendasi Bulan Madu - Menikah Muda

Menikahmuda - Setelah melaksanakan pernikahan hal yang pertama dilakukan adalah membuat momen indah yang tak terlupakan bersama pasangan. Momen tersebut digunakan untuk saling mengenal, bermesraan, dan menjalin cinta.

Momen itu bisa didapatkan dengan bulan madu ke tempat yang romantis, bisa ke daerah wisata, pesisir pantai, pegunungan atau ke tempat yang masih terpencil dengan suasana pemandangan alam yang indah.

Tidak perlu bulan madu keluar negeri karena di Indonesia banyak sekali tempat bulan madu yang romantis. Inilah 10 rekomendasi tempat bulan madu di Indonesia, kamu bisa rencanakan bulan madu ketempat-tempat berikut setelah pesta pernikahan.

Daftar isi - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis


Kampung Sampireun Garut, Jawa Barat

Kampung Sampireun Garut - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Kampung Sampireun Garut - (foto:instagram.com/marthasuherman)

Bagi kamu yang didaerah Jawa Barat, Jakarta dan sekitarnya. Kampung Sampireun menjadi salah satu tempat pilihan kamu untuk bulan madu karena jarak dan budget yang tidak terlalu besar.

Kampung Sampireun terletak di Garut, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Kampun Sampireun berbentuk resort yang dibangun di atas danau. Uniknya kampung ini terletak di kawasan dengan ketinggian 1000 mdpl sehingga memiliki hawa yang sejuk.

Pemandangan dipinggir danau dan bungalow ditempat ini menghadirkan suasana romantis dengan nuansa ala sunda. 


Karimun Jawa, Jawa Tengah

Pulau Karimun Jawa - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Pulau Karimun Jawa - (foto:shutterstock/Mazur Travel)

Karimun Jawa merupakan kepulauan yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Disini Kamu dapat menikmati keindahan pulau, pantai dan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Karimun Jawa menjadi rekomendasi tempat bulan madu romantis selanjutnya, suasana pantai yang tenang menambah keromantisan bulan madu kamu dengan pasangan.

Kamu juga dapat melakukan Island Hopping dimana kamu dapat menikmati kuliner seafood yang segar dan juga lezat. Setelah melakukan Island Hopping kamu bisa melanjutkan dengan snorkling untuk melihat keindahan bawah laut di taman nasional karimun jawa.

Kamu dan pasangan juga dapat melakukan aktifitas diving di dekat kapal karam yang terdapat dikawasan karimun jawa. Selain snorkling dan diving kamu bisa berenang bersama hiu yang ada dipenangkaran.


Pulau Belitung

Pulau Belitung - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Bulan Madu di Belitung - (foto:jalanjalanlagi.com)

Rekomendasi tempat bulan madu romantis lainnya adalah pulau belitung, pulau belitung merupakan bagian dari provinsi bangka belitung yang terletak dekat Sumatera Selatan.

Awal mula pulau belitung terkenal dan dijadikan destinasi wisata ketika syuting film adaptasi novel Indonesia yang populer yaitu Laskar Pelangi. Panorama pantai dan bebatuan besar menjadi ciri khas pulau belitung ini.

Kamu bisa menikmati keindahan pantai dan snorkeling di perariran Belitung dan sekitarnya seperti di pulai lengkuas.

Kini kamu sudah bisa ke belitung dengan menggunakan pesawat, yang hanya membutuhkan waktu 2 jam dari jakarta. Waktu terbaik untuk bukan madu ke belitung sekitar bulan April hingga September saat musim kemarau.


Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Bulan Madu di Kepulauan Raja Ampat - (foto:liveabroad.com)

Kepulauan Raja Ampat yang berada di provinsi Papua Barat terdiri dari 1.500 lebih pulau kecil dan menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Lokasi satu ini memang jarang dikunjungi wisatawan, dikarenakan perjalanannya yang lumayan jauh dan biaya yang tidak murah. 

Perjalanan menuju Raja Ampat dari Jakarta, kamu dapat ikut penerbangan menuju sorong (4 jam perjalanan) kemudian kamu naik kapal ferry menuju waisai (2 jam perjalanan). Atau kamu juga dapat terbang dari jakarta menuju makassar, kemudian lanjut terbang ke sorong dan naik kapal ferry ke Waisai.

Meski menempuh perjalanan yang panjang dan biaya yang tidak murah, namun itu semua akan terbayar lunas dengan keindahan yang disajikan di Raja Ampat.

Raja Ampat juga dikenal dengan surganya para penyelam, jadi kamu dan pasangan dapat melakukan snorekling atau menyelam ke beberapa titik selam yang ada.

Ada beberapa area yang populer untuk dijadikan tempat menginap di kepulauan ini, seperti Waigeo, Kri, Arborek, dan kepulauan Pam. Di area tersebut tersedia penginapan sederhana hingga hotel yang agak mewah.


Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Sunset di Pulau Padar - (foto:windows10spotlight.com)

Labuan Bajo merupakan sebuah kota di pesisir barat Pulau Flores yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo merupakan pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo alias rumah dari Naga Komodo yang bersejarah.

Ada banyak destinasi wisata di sekitaran labuan bajo, tidak hanya Pulau Komodo namun ada juga Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Danau Kelimutu.

Salah satu pemandangan yang paling khas ketika memutuskan untuk bulan madu di Labuan Bajo adalah pemandangan jajaran bukit yang langsung berhadapan dengan lautan dan dibatasi pantai yang putih.

Kamu dapat melihat pemandangan tersebut dari puncak tertinggi Pulau Padar, meski jalur pendakiannya cukup melelahkan namun terbayar tuntas ketika melihat keindahan Pulau Padar dari atas puncak Pulau Padar.


BALI

Tanah Lot Bali - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Tanah Lot Bali - (foto:worthvisit.com)

Tak lengkap rasanya bila membahas destinasi bulan madu tanpa menyebut Bali. Pulau Dewata memang menjadi salah satu primadona destinasi bulan madu, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Ada banyak sekali alasan membuat Bali menjadi salah satu destinasi favorit, mulai dari pemandangan sunset yang mempesona, wisata budaya, pemandangan alam yang indah, dan beragam wisata kuliner. Bali juga didukung dengan akomodasinya yang beragam dan lengkap.

Walau kamu sudah pernah ke Bali, namun tidak ada salahnya mengajak pasangan untuk berbulan madu di Bali. Ada banyak tempat wisata yang populer seperti Kuta, Ubud, Nusa Dua, Jimbaran dan Sanur.


Lombok

Gunung Rinjani Lombok - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Gunung Rinjani Lombok - (foto:Instagram.com/barbieindoworld)

Lombok menjadi salah satu destinasi bulan madu favorit, pulau tetangga bali ini lebih murah dan lebih sepi dibanding bali. Sehingga kamu dapat menikmati bulan madu dengan suasana yang lebih tenang dan romantis.

Di Lombok kamu bisa pergi island hopping ke pulau-pulau terdekat seperti gugusan gili untuk snorekling dan menyelam atau sekedar menikmati keindahan suasana pantai.

Selain keindahan pantainya terdapat juga Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Mendaki Gunung Rinjani menjadi salah satu alternatif untuk menikmati bulan madu kamu bersama pasangan, tentu bagi yang suka hiking bulan madu di puncak tertinggi kedua di Indonesia merupakan kenangan yang berharga.

Berbeda dengan Bali, mayoritas penduduk Lombok adalah umat muslim sehingga di pulau Lombok kamu lebih mudah menemukan makanan halal dan tempat ibadah seperti mushollah ataupun masjid.



Gili Trawangan

Gili Trawangan - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Gili Trawangan - (foto:zubludiving.com)

Gili Trawangan merupakan satu dari tiga pulau yang ada di gugus kepulauan gili, dua lagi yaitu Gili Meno dan Gili Air.

Gili Trawangan merupakan pulau yang paling besar dan menjadi destinasi bulan madu yang populer, Jika sebelumnya gugus gili hanya dikunjungi oleh para wisatawan yang mampir dari Bali atau Lombok. Kini semakin banyak yang memilih untuk berlibur dan bulan madu di Gili Trawangan.

Untuk menuju ke Gili Trawangan, kamu dapat terbang ke Lombok kemudian naik taksi ke pelabuhan Bangsal dan melanjutkan perjalanan menuju Gili Trawangan dengan kapal.

Atau alternatif lainnya, kamu bisa menyebrang dengan kapal langsung dari Bali yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.


Yogyakarta

Yogyakarta - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Tugu Jogja - (foto:dikpora.jogjaprov.go.id)

Bila kamu ingin bulan madu yang murah meriah, Yogyakarta harus menjadi salah satu destinasi yang perlu kamu pertimbangkan. 

Karena Yogyakarta merupakan surga bari para backpacker, akomodasi dan kulinernya sangat ramah dikantong.

Yogyakarta juga menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin berbulan madu dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Kamu bisa mengeskplor seni, budaya dan sejarah yang ada di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Prambanan.


Candi Borobudur - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Candi Brorobudur - (foto:@chaksproject)

Suasana malam jalanan Malioboro yang ramai dengan berbagai pertokoan dan jajanan kaki lima menjadi suasana khas Yogyakarta.

Selain wisata budaya, kamu juga dapat menikmati serunya tur ke Gunung Merapi dengan menggunakan mobil jeep 4WD. Atau kamu juga bisa ke Pantai Timang yang terkenal dengan gondola/kereta gantung untuk menyebrang ke sebuah tebing berbatu. Kalau kamu tidak berani naik gondola, kamu juga bisa menyebrang dengan menggunakan jembatan yang ada disana.

Cetak Undangan Pernikahan Murah - Walimahanid

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo - 10 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis
Gunung Bromo - (foto:pinimg.com)

Destinasi terakhir yang mimin rekomendasikan adalah gunung bromo, kawasan ini terletak di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Malang.

Dengan pemandangan yang sangat eksotis dan suhu yang cukup dingin, sangat cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu dengan pasanganmu.

Biayanya pun termasuk murah namun dengan biaya yang murah tersebut kamu sudah bisa ke berbagai tempat wisata disekitaran gunung bromo, seperti lautan pasir, bukit teletubbies, dan sunrise yang menakjubkan dengan latar gunung bromo dan gunung semeru.

Itulah 10 rekomendasi tempat bulan madu romantis di Indonesia, meski bulan madu bukan menjadi sebuah kewajiban. Namun adanya waktu berdua dan berwisata kesuatu daerah akan menambah keintiman hubungan kamu dan pasangan. Selamat Bulan Madu :)

[menikahmuda.com]

Posting Komentar

0 Komentar